OMAC "Obyek Mata Air Cokro"

Obyek Wisata Mata Air Cokro ( OMAC ) terletak ± 17 km kearah utara dari kota Klaten tepatnya di Desa Cokro Kecamatan Tulung. OMAC memiliki luas ± 15.000 m2 dan merupakan salah satu obyek wisata favorit di Klaten. OMAC terbentang dipinggiran sungai yang mengalir dari utara ke selatan. Kawasan wisata air ini selalu ramai karena lokasinya sejuk, bermata air jernih dan pemandangan alur sungai yang indah.

Pengunjung yang akan memasuki obyek wisata ini harus meniti jembatan gantung yang justru merupakan daya tarik sendiri dari obyek obyek wisata yang lain. Panorama OMAC yang sejuk dan indah banyak dipengaruhi pepohonan besar yang dilestarikan oleh pengelola sumber mata air yang juga meng hidupi warga Kota Surakarta tersebut. Selain tempatnya yang nyaman karena dikelilingi puluhan pohon raksasa yang menjulang tinggi , mata airnya terus meng alir memenuhi tempat permandian. Benar-benar jernih dan menyegarkan.

Fasilitas yang tersedia bagi pengunjung antara lain water boom dan ­ Flying fox meluncur dari ketinggian diatas water sliding), Water Sliding ( meluncur kedalam air dan mengikuti arus air ). Sejak penambahan water boom serta ­ Flying fox, makin banyak pengunjung yang datang setiap harinya. Khususnya jika akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Untuk mengunjungi OMAC dapat ditempuh melalui rute antara lain :

- Klaten – Karanganom – Tulung – OMAC
- Delanggu – Polanharjo – OMAC
- Klaten – Jatinom – Tulung – OMAC atau
- Banyudono – Boyolali – Tulung – OMAC

3 comments:

SenjaTitisMabella said...

wissssss apik banged sak iki cokroo
hahay klaten tambah lengkapp ngeh de

Bambang Sunardi said...

betull..betull...
jangan lupa mampir jika ppulang kampung

Muhammad said...

besok ahad, 24 peb 2013 saya sekeluarga ke sana, insya Allah

Post a Comment