FOTO KORBAN SUKHOI SUPERJET 100

Beredar foto-foto Korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet-100 di dunia maya. Foto korban Sukhoi Superjet 100 yang banyak beredar diantaranya melalui media Blackberry Massenger palsu dan diambil dari kecelakaan pesawat Air India pada 2010.

Diantaranya Kaskuser menguplod foto-foto yang mengerikan yang menggambarkan korban kecelakaan pesawat. Foto tersebut bergambar dua korban tewas yang kondisi bagian pinggang ke bawahnya hancur dan bagian atasnya masih sedikit utuh. Satu korban mirip orang Rusia dan satu lagi dari Indonesia dengan tubuh tampak gosong. Foto tersebut diambil dari situs arquivosdamorte. Ternyata foto tersebut bukan Sukhoi Superjet-100 di Gunung Salak Indonesia.

“Saya pastikan foto yang beredar itu selama ini adalah palsu,” katanya saat mendampingi Menteri Perhubungan, EE Mangindaan di Lapangan Pasir Pogor, Bogor, sebagai lapangan heli untuk evakuasi korban, Sabtu (12/05/2012). Demikian Republika memberitakan.

Roy Suryo menegaskan beredarnya foto itu sangat menyentakkan hati bukan hanya bagi publik tapi juga bagi keluarga korban. “Lebih baik foto itu tidak diteruskan (disebarkan),” katanya.

Andaipun ada foto-foto korban, ebaiknya tidak disebarkan karena akan membuat tidak nyaman bagi keluarga yang ditinggalkannya.

0 comments:

Post a Comment