Panduan Untuk Blogger Pemula

Sebuah blog pada dasarnya adalah sebuah jurnal online dimana anda dapat menulis pikiran, gagasan, pendapat dan apapun yang anda ingin orang lain untuk membacanya. Blog dapat dalam berbagai gaya, format, dan pengaturan, tergantung pada preferensi pengguna. Banyak situs blog menawarkan fitur seperti hyperlink, teks langsung, gambar dll. Beberapa situs blogging, bahkan memungkinkan anda untuk membuat video dan mp3 di blog Anda.

Alih-alih menulis teks, beberapa blogger memilih untuk membuat blog mereka lebih ramah dengan audio, dengan menggunakan entri kata yang diucapkan. Ini disebut blogging audio.

Pada dasarnya blog berisi fitur-fitur ini:
Judul
Yang memungkinkan anda untuk melabeli posting
Body
Ini adalah isi dari posting anda
Pelacakan
Situs lain bisa dihubungkan kembali ke blog anda
Link-permanen
Setiap artikel yang anda tulis memiliki URL
Komentar
Ini memungkinkan pembaca untuk mengirim komentar pada blog anda.

Salah satu keuntungan dari blogging adalah terbuat dari beberapa template. Tidak seperti situs-situs lain yang terdiri dari banyak halaman individual. Ini membuat lebih mudah bagi pengguna blog untuk membuat halaman baru, karena sudah memiliki pengaturan yang meliputi: slot untuk judul, pos body, kategori, dll.

Hal ini sangat berguna bagi pengguna yang baru pertama kali mengunakan karena mereka bisa mulai blogging segera. Mereka dapat memilih dari sejumlah template yang menyediakan web blogging.

Siapa pun yang ingin memulai sebuah blog dapat melakukannya dengan menjadi anggota dari sebuah situs web blogging pilihan mereka. Begitu mereka sudah menjadi anggota, mereka secara otomatis menjadi bagian dari masyarakat blogging tertentu. Mereka dapat menelusuri halaman blogger lainnya, dan menghubungkan mereka kembali ke blog sendiri. Mereka juga dapat membuat komentar pada blog anggota lain.

Blogging tidak hanya terbatas pada penggunaan pribadi. Ada banyak blog yang mengikuti tema seperti: olahraga, politik, filsafat, komentar sosial, dll. Blog ini mendukung pada tema spesifik mereka. Ini merupakan cara blogging menjadi media di mana orang dapat berbagi pengetahuan dan pendapat tentang berbagai tema dan topik.

Beberapa blogger bahkan menggunakan blog sebagai sarana untuk beriklan. Beberapa penulis buku mereka beriklan di blog mereka. Sementara blogger lain menggunakan blog mereka untuk menjelaskan masalah, peristiwa, berita dan bencana.

Saat ini dalam pendidikan, blog juga memainkan bagian penting. Guru menggunakan blog untuk mendokumentasikan pelajaran yang telah dibahas dan diajarkan. Dengan cara ini, siswa yang yang telah melewatkan kelas dengan mudah dapat mengejar ketinggalan dengan tugas mereka.

Banyak pengusaha memanfaatkan blog untuk mempromosikan bisnis mereka. Dengan jutaan orang, blogging telah menjadi sebuah langkah yang menguntungkan.

Beberapa blogger yang menjalankan bisnis online mempromosikan barang dagangan mereka secara online. Sementara yang lain mengambil keuntungan melalui iklan. Namun sejauh ini jenis blog yang paling populer adalah yang berbentuk sebuah jurnal pribadi. Ini adalah jenis yang biasanya digunakan oleh blogger untuk pertama kalinya. Individu yang ingin mendokumenkan keseharian perjuangan hidup mereka sehari-hari, puisi, pendapat menggunakan blogging untuk mengekspresikan diri.

Blogger biasanya berkomunikasi dalam diri mereka. Ini adalah salah satu daya tarik dari blogging. Ini menciptakan sebuah komunitas orang dengan berbagi gagasan, pikiran, dan komentar satu sama lain. Blog bervariasi dalam topik, tema dapat ditemukan di blog direktori. Pertama kali pengguna yang ingin mendapatkan ide dari dunia blogging adalah dengan menelusuri melalui sejumlah blog menggunakan direktori ini. Dengan cara ini mereka akan mendapatkan ide dari komunitas blogging.

Blogging sangat populer di seluruh dunia. Blog adalah singkatan dari istilah weblog. Tidak ada aturan ketika datang untuk blogging. Blogger punya kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka bagaimana cara yang mereka inginkan. Hal terbaik tentang blogging adalah bahwa situs blogging merupakan yang paling bebas.

0 comments:

Post a Comment