Out Bond Di Griyo Kulo

Pernah dengar griyo kulo?

Griyo Kulo terletak di bawah Tawangmangu merupakan wisata alternatif bagi wisatawan. Sebuah papan nama di pinggir jalan dekat pintu gerbang “Selamat Datang di Kawasan Wisata Tawangmangu” menunjukkan bahwa lokasi yang anda tuju telah di depan mata. Sejuknya udara khas pegunungan menyambut akan menyambut anda membayar keletihan empat jam perjalanan sebelumnya. Di sini Anda dapat melakukan outbound, wisata alam dan agro wisata. Kawasan seluas 30 ha ini telah dikelola dengan baik untuk membangkitkan rasa cinta lingkungan di kalangan anak-anak, melalui sebuah sekolah alam.

Alam di sekitar Griyo Kulo betul-betul cantik. Berada di lembah di antara dua dataran tinggi dan dialiri pula oleh sungai yang mengalir jernih. Air bersih lagi jernih betul-betul melimpah di sini. Deru air yang bertabrakan dengan batu kali membuat Griyo Kulo semakin eksotik saja. Tampak pula sawah terasiring di bukit atasnya menunjukkan bahwa orang-orang yang ada di situ adalah tipe pekerja ulet. Banyak saung di Griyo Kulo, juga rumah kayu khas pedesaan yang dijadikan sebagai anjungan tempat bermalam atau sekedar melepas lelah, dengan satu joglo besar sebagai aula. Dan satu hal lagi, banyak pohon buah naga.

Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati hidangan ala pedesaan yang unik di saung-saung beratap jerami yang tersebar di antara aliran sungai, bentangan kebun dan sawah, serta pepohonan rimbun, melainkan juga dapat memperlajari tumbuhan, ternak dan unsur-unsur alam lainnya.


Konsep dari tempat wisata ini tradisional, di sana tidak ada yang namanya listrik, kalau malam sebatas memakai obor, sudah gitu tidur pun di saung saung beratap jerami semua serba terbuka.

4 comments:

Anonymous said...

pak, minta nomer contact griyo kulo dunk, kita mow jmaen sana mow booking tempat dl
mks....

tita
adek_besar@yahoo.com

Bambang Sunardi said...

saya kasih no hp contact person yang bisa dihubungi via email km aj yah.
mudah mudahan masih aktif no hp nya sekarang

thanks

Bambang Sunardi said...

saya kasih no hp contact person yang bisa dihubungi via email km aj yah.
mudah mudahan masih aktif no hp nya sekarang

thanks

Anonymous said...

kontak Griyokulo
0271 700713
08121543603

Post a Comment